Ombudsman RI Tinjau Pelayanan Publik Lapas Khusus Karanganyar Nusakambangan

    Ombudsman RI Tinjau Pelayanan Publik Lapas Khusus Karanganyar Nusakambangan
    Humas LAPSUSKA Nusakambangan

    CILACAP INFO_PAS - Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan, Hisam Wibowo, menerima kunjungan kerja dari Ombudsman RI. Tim Ombudsman RI mengunjungi Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan untuk melakukan upaya pencegahan maladministrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Penyelenggaraan pelayanan publik merupakan hal yang rentan untuk menjadi sasaran praktik maladministrasi dan korupsi, makadari itu pengawasan terhadap sektor ini dijadikan fokus dan kinerja ekstra. Rabu (14/06).

    Pasal 11 Peraturan Ombudsman Nomor 26 Tahun 2017 tentang Tata Cara Penerimaan, Pemeriksaan dan Penyelesaian Laporan, bentuk tindakan maladministrasi dibagi ke dalam 10 bentuk perbuatan yaitu penundaan berlarut, tidak memberikan pelayanan, tidak kompeten, penyalahgunaan wewenang, penyimpangan prosedur, permintaan imbalan, tidak patut, berpihak, diskriminasi dan konflik kepentingan.

    #KemenkumhamRI
    #KemenkumhamJateng  
    #KumhamSemakinPasti
    #KaranganyarAmpuh
    #Lapsuska

    Rizal Afif Kurniawan.

    Rizal Afif Kurniawan.

    Artikel Sebelumnya

    LAPSUSKA Terima Kunjungan Ombudsman RI

    Artikel Berikutnya

    Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Lapas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Prabowo Subianto Umumkan Menteri Negara dalam Pemerintahan Periode 2024-2029

    Ikuti Kami