Kemenkumham Jateng Terima Reses Komisi III DPR RI: Pemenuhan Hak Warga Binaan dan Strategi Pengawasan

    Kemenkumham Jateng Terima Reses Komisi III DPR RI: Pemenuhan Hak Warga Binaan dan Strategi Pengawasan

    SEMARANG - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menyambut Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI pada Senin (11/12) untuk melakukan Pengawasan terhadap Mitra Kerja Komisi III DPR di Provinsi Jawa Tengah. Dalam rapat tersebut, 12 anggota DPR RI, termasuk Ketua Komisi III Bambang Wuryanto, hadir di Aula Kresna Basudewa Kantor Wilayah.

    Pada kesempatan ini, Kakanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto, fokus menjelaskan mengenai anggaran, realisasi anggaran Tahun 2023, program prioritas, serta proyeksi pagu anggaran Tahun 2024. Selain itu, dia menyampaikan strategi pengawasan terkait permasalahan di Lapas dan Rutan, revitalisasi sistem pemasyarakatan, dan upaya pencegahan penyelundupan barang ilegal.

    Tejo juga memberikan informasi terkait kondisi Lapas dan Rutan di Jawa Tengah, termasuk fasilitas, sanitasi, dan upaya pencegahan terhadap penyelundupan barang ilegal. Dia menjelaskan strategi peningkatan layanan publik seperti layanan paspor, hukum, dan Hak Kekayaan Intelektual, serta program untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat.

    Dalam sesi tersebut, Kakanwil Kemenkumham Jateng didampingi oleh seluruh Kepala Divisi, Pejabat Administrasi Kantor Wilayah, dan Kepala UPT di Jawa Tengah.

    kemenkumhamri kemenkumhamjateng
    Rizal Afif Kurniawan.

    Rizal Afif Kurniawan.

    Artikel Sebelumnya

    Pengawasan Efektif: Reses Komisi III DPR...

    Artikel Berikutnya

    Rapat Dengar Pendapat di Kemenkumham Jateng:...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Hendri Kampai: Keahlian Utama yang Harus Dimiliki Humas di Era Digital

    Ikuti Kami